2016

orang ketemu di jalan : merayakan tahun baru dimana mas?

gw : ga merayakan tahun baru

orang : ooo, merayakan satu muharam ya?

gw : itu saya juga nggak merayakan

orang : oooh maaf saya kirain mas muslim

ga merayakan satu muharam membuat gw jadi non muslim ya? boro-boro merayakan tahun baru, hari lahir gw sendiri aja ga pernah ngerayain ^^. tapi membicarakan 2015, ada banyak hal terjadi di 2015. mari kita ganti kata ganti orang orang pertama dari “gw” menjadi “saya”. untuk resolusi sendiri, saya ga pernah punya resolusi tahunan, resolusi udah saya catat dengan detail dari tahun 2006-2007. dari semenjak saya kuliah, sampai nanti umur 60 tahun (semoga nyampe umurnya). apa-apa yang harus saya capai dan apa apa yang harus saya lakukan, dan tentu saja tiap akhir tahun saya evaluasi, tentu saja banyak yang tercapai, banyak juga yang tidak. dan mimpi kita sendiri juga tumbuh, yang dulu kita impikan, tidak kita inginkan lagi, dan muncul mimpi mimpi baru yang lebih besar lagi. tapi akhir tahun buat saya bukanlah desember, bukan juga muharam, tapi ramadhan. pembukuan perusahaan saya juga saya tutup pada bulan ramadhan, dua minggu sebelum lebaran udah ga ngurus proyek.

tapi alhamdulillah, di 2015, saya yang dulunya ambisius ngejar duit, sekarang udah ga gitu lagi, capek ngejar duit mah, dari umur 21 sampe sekarang, yang namanya rizki ya begitu begitu aja, Allah kasih banyak hal, Allah juga kasih banyak kehilangan, saya ga pernah mimpi bakal beli rumah, tentu itu tertulis di resolusi, tapi Allah kasih di 2012, gw yang ga pernah mimpi bisa ditipu orang, ketipu berkali-kali, dalam keuangan, perusahaan, maupun asmara (haha), sering dapat cobaan membuat diri kita lebih kuat, dulu ilang hape nokia 6600 yang cuma 3 juta aja waktu sma, nyeseknya minta ampun, galau, tiap sholat minta dibalikin sama Allah, sambil mengutuki yang nyolong, kemarin-kemarin ilang iphone, motor vixion, motor byson, rasanya biasa aja, cuma mikir gini, ya Allah, saya ada dosa ini, tolong diampuni, siapa yang ngijinin kita ketemu sama penipu, pencopet? Allah tentunya, dari sekian banyak orang yang bisa ditipu, kenapa harus kita? ga ada kebetulan kan?, pasti ada sesuatu yang kita lakukan yang membuat Allah tidak berkenan sehingga Allah menegur kita dengan kasih sayangNya. masih alhamdulillah ditegur, yang ngeri itu kalo dicuekin sama Allah.

(pake gw lagi deh, asa aneh pake saya) dan guess what? gw ngetik ini pake notebook compaq presario b1200 yang dulu gw hina hina itu (cek disini). ternyata notebook ini luar biasa, padahal dulu waktu masih s1 pemakaiannya luar biasa, dipake main dota (LAN party) terus hampir setiap hari, dan ga pernah gw matiin, kalo kuliah ya ditinggal nyala, setahun kemudian, laptop temen temen gw yang belinya bareng semacam ibm, toshiba dan compaq lainnya udah pada tewas, trus mereka ganti asus karena asus waktu itu lagi ngetrend, beberapa tahun kemudian asus temen temen gw pada tewas lagi, dan gw ga pernah ketemu mereka lagi karena mereka pada kerja, dan gw masih pake laptop yang sama. sampe kemudian gw sibuk ngurusin perusahaan, gw kerja dan ngurusin website lebih banyak pake PC, laptop gw taro di…entahlah lupa, dimana aja, sampe berdebu, udah males pake sebenernya karena memang lemot dan berisik. tapi berhubung perusahaan gw ada yang ngurusin sekarang, pc nya sering dipakai sama beliau untuk kerja, gw lebih banyak mainan hape, tapi ya you know lah, browsing di hp itu ga leluasa, jadi aja gw cari lagi ni notebook, dan gw bongkar, dan ternyata kipas pendinginnya pada patah, ini yang bikin geter dan berisik, cari kanibalan di jaya plaza dan problem solved, dan untuk lemotnya, gw upgrade ramnya, ram dua giga bekasnya cuma 200 ribu aja, hha, karena emang ga ada yang baru, PCI nya ga sesuai, dulu waktu masih baru mau upgrade sekitar 600ribu perkepingnya, sekarang bekasnya cuma cepek, dua jadi duaratus. dan sekarang ini laptop jadi enak dipakai lagi, CLBK ceritanya.

dan malem tahun baru gw, gw ngecat rumah sampe jam 3 pagi, terlalu mainstream untuk pesta kembang api dan bakar bakaran :)), dan baru selesai hari ini, alhamdulillah, cukup produktif 2016 gw ^^

0 Responses to “2016”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




sponsor

twitter.com/pipinpramudia

  • Page copy protected against web site content infringement by Copyscape
  • KampungBlog.com - Kumpulan Blog-Blog Indonesia Add to Technorati Favorites Locations of visitors to this page

    %d bloggers like this: