Archive for the 'life' Category

tes

iseng ikutan tes kepribadian online, dan begini hasilnya, entah objektif entah enggak.

“The Doers” (Pelaku) & “Promoter” (Promotor)

The ultimate realistis

Tipe Kepribadian ESTP - Tes MBTI - Rangkuman Hasil

– Extraverted 73.3% Vs. 26.7% Introverted
– Sensing 60% Vs. 40% Intuitive
– Thinking 73.3% Vs. 26.7%
– Feeling Perceiving 80% Vs. 20% Judging

Gambaran Singkat Kepribadian ESTP

Fleksibel dan Toleran, mereka mengambil pendekatan praktis yang berfokus pada hasil yang langsung. Teori dan penjelasan konseptual membosankan bagi mereka – mereka biasanya bertindak energik untuk memecahkan masalah. Berfokus pada dimana mereka saat ini, dan sekarang, bersifat sponta, menikmati saat-saat dimana mereka bisa aktif berinteraksi dengan orang lain. Menikmati kenyamanan material dan gaya. Mereka belajar sangat baik belajar dengan melakukan sesuatu.

Definisi, Gambaran, dan Dimensi ESTP

ESTP (Extraversion, Sensing, Thinking, Perception) adalah singkatan yang digunakan untuk menyebut salah satu dari 16 Jenis Kepribadian yang dikategorikan dalam Intrumen Tes Kepribadian MBTI (Myers-Birggs Type Indicator). Dalam Keirsey Temperament Sorter yang dikembangkan David Keirsey, ia mengkategorikan ESTP kedalam Temperamen Artisan , diperkirakan populasi ESTP didunia yakni antara 4–5% dari populasi dunia.

Menurut Keirsey Temperament Sorter, Artisans merupakan jenis pribadi konkrit dan mudah menyesuaikan diri. Mencari pendorong dan keahlian, mereka peduli untuk membuat pengaruh. Kekuatan terbesar mereka adalah taktik. Mereka unggul dalam pemecahan masalah, kelincahan, dan manipulasi alat, instrumen, dan peralatan.

Menurut Myers-Briggs, ESTP adalah pembelajar dengan praktik yang menjalani kehidupan di saat sekarang, mencari yang terbaik dalam hidup, ingin berbagi dengan teman-teman mereka. ESTP ini terbuka dengan situasi, mampu berimprovisasi untuk menghasilkan apa yang diinginkan. Mereka adalah orang-orang aktif yang ingin memecahkan masalah mereka bukan hanya mendiskusikannya.

Dimensi MBTI dalam Kepribadian ESTP

  • E – Extraversion: Mereka bBiasanya merasa termotivasi melalui interaksi dengan orang lain. Mereka cenderung untuk menikmati jaringan perkenalan yang luas, dan mereka mendapatkan energi dalam situasi sosial.
  • S – Sensing: cenderung lebih menyukai hal konkret daripada abstrak. Mereka memusatkan perhatian mereka pada detail daripada gambaran besar, dan realitas langsung daripada kemungkinan masa depan.
  • T – Thinking: cenderung lebih menilai berdasarkan kriteria obyektif daripada kriteria pribadi. Ketika membuat keputusan, mereka umumnya memberikan bobot yang lebih pada logika daripada pertimbangan sosial.
  • P – Perception: Cenderung menahan pendapat dan menunda keputusan, lebih memilih untuk “menjaga pilihan mereka tetap terbuka” sehingga dapat berubah sesuai kondisi.

Ciri-Ciri Umum ESTP

Para ESTP umumnya memiliki ciri-ciri sebagai berikut:

  • Berorientasi pada tindakan.
  • Hidup pada saat ini.
  • Tidak menyukai teori abstrak tanpa aplikasi praktis.
  • Ingin melihat hasil yang langsung atas tindakan mereka.
  • Serba cepat dan energik
  • Fleksibel dan mudah beradaptasi.
  • Banyak akal
  • Jarang bekerja dengan perencanaan – melakukan sesuatu sesuai keadaan.
  • Menyenangkan berada di sekitar mereka.
  • Sangat jeli.
  • Memori yang sangat baik untuk rincian.
  • Seorang yang berketerampilan baik.
  • Bersifat baik hati.
  • Kemampuan yang sangat baik untuk melihat masalah dengan segera, dan cepat dalam menemukan solusi.
  • Tertarik dengan petualangan dan risiko.
  • Biasanya mencolok atau mengesankan.

Saran Karir/Pekerjaan

Akan kami sajikan beberapa daftar pekerjaan yang membutuhkan sifat-sifat seorang ESTP, sehingga para ESTP diharapkan akan memiliki kinerja yang baik jika bekerja pada bidang-bidang ini. Namun perlu diperhatikan, hal ini tidak menjadi batasan pekerjaan bagi para ESTP, karena pada prinsipnya setiap orang dapat mengaplikasikan potensi dari kepribadian mereka pada banyak hal, yakni jika mereka memahami bagaimana memaksimalkan setiap kelebihan dan mengurangi dampak setiap kekurangan yang mereka miliki dalam meningkatkan kinerja!

Dan bagi anda yang sedang mencoba menemukan tempat terbaik anda dalam dunia kerja, serta saat ini masih belum menemukan pilihan terbaiknya, maka daftar bidang kerja ini sangat perlu menjadi pertimbangan anda. Dan tentu saja bagi para remaja yang ingin mempersiapkan rencana karier terbaiknya, maka kalian dapat memilih salah satu yang paling sesuai dan menarik minat, lalu mempersiapkan langkah terbaik untuk mencapai pekerjaan idaman anda.

Dibawah ini adalah beberapa karier yang disarankan bagi para ESTP, ini bukan daftar secara keseluruhan jadi anda tetap dapat memilih berbagai pekerjaan lain yang sesuai dengan kemampuan dan kepribadian anda. Dan tentu saja ini hanya berupa saran yang tidak menjamin sepenuhnya bahwa memilih pekerjaan diantara apa yang kami sajikan akan membawa anda pada karier terbaik, karena terdapat berbagai faktor lain yang mungkin akan berpengaruh terhadap keberhasilan anda (seperti kerja keras, sikap real anda, keadaan tempat pekerjaan anda, dan yang lainnya)

  • Tenaga Penjualan
  • Tenaga Pemasaran
  • Polisi / Detektif
  • Paramedis
  • Teknisi Komputer atau Teknisi Pengkabelan Jaringan
  • Technical Support Komputer
  • Pengusaha
  • Atlet

ESTP Relationships

Pasangan/Partner Alami

Pada dasarnya dua individu dari jenis kepribadian apapun yang mengelola dengan baik hubungan mereka dapat menikmati hubungan yang sehat. Namun, mitra alami ESTP adalah ISFJ, atau ISTJ. Para ESTP yang dominan dengan fungsi Extraverted Sensing (ES) paling cocok dengan tipe kepribadian yang di dominasi fungsi Introverted Sensing (IS). Hanya saja ini bukan membatasi anda untuk berpartner atau mencari pasangan hanya terbatas pada tipe-tipe kepribadian tersebut, dan tidak menjamin bahwa seorang yang merupakan partner alami anda menurut teori MBTI ini selalu akan menjadi partner yang terbaik.

Saran Pengembangan

  • Belajarlah memahami perasaan dan pemikiran orang lain terutama saat bicara dengan mereka.
  • Belajarlah untuk sabar, menikmati proses, tidak semua hal bisa dicapai dengan cepat.
  • Sesekali luangkan waktu untuk merenung dan merencanakan masa depan Anda.
  • Cobalah untuk mencatat pengamatan-pengamatan Anda termasuk detailnya.

Kata Kunci :

  • Wirausahawan
  • Mampu mengelola kondisi krisis
  • Mahir dalam penjualan dan promosi
  • Mudah beradaptasi
  • Pengambil risiko.

Tokoh-Tokoh Terkenal Bertipe Kepribadian ESTP

  • Pipin Pramudiana
  • Madonna, singer
  • Chuck Yeager, U.S. Air Force General and pilot
  • Donald Trump, businessman
  • Lucille Ball, actress
  • James Buchanan, U.S. President
Advertisements

selamat pagi…tiba tiba pengen ngepost gambar gambar dibawah ini aja, hhe

photo_2016-02-10_07-38-45 photo_2016-02-10_07-38-51 photo_2016-02-10_07-38-56

dot

ini salah satu titik yang harus di catat dalam hidup saya, 21 oktober 2014, salah satu titik dimana saya fail lagi dalam menjalankan perusahaan, titik sebelumnya dimana saya fail dalam berusaha adalah pada tahun 2010, but its no problem, life mas go gon 😀

we must keep fighting no matter what, rencana Allah adalah indah insyaAllah

permasalahan negara itu sederhana

sebenernya nih, semua permasalahan yang terjadi di negara kita ini sederhana aja solusinya, yang ga sederhana itu ngurusin SDM nya 🙂

contoh masalah : KORUPSI

SOLUSI SEDERHANA : yang tertangkap dan terbukti korupsi di pengadilan, hukum mati aja semuanya, misal korupsi diatas 1 M, hukum mati, korupsi diatas 100 juta, potong tangan, tinggal di buat UU nya dan dijalankan, gw yakin angka korupsi di Indonesia pasti turun tajam.

YANG GA BIKIN SEDERHANA : SDM, pasti banyak yang teriak teriak soal HAM, ga manusiawi, dll dll.

di negara tercinta kita ini, masih banyak orang buang sampah sembarangan, begitu kotanya kotor, ngata ngatain orang orang nih pada jorok, dia selalu mengeluh mempermasalahkan sesuatu, padahal dia sendiri adalah bagian dari masalah.

manusia positif dan manusia negatif

di  bisnis konveksi saya, udah ga teritung yang namanya gonta ganti pasangan, eh gonta ganti karyawan maksud saya, alasannya banyak, ga cocok lah, ga cocok lah, ga cocok lah, dan dll. dan alhamdulillah sekarang ada karyawan yang lumayan cocok.

dan saya ngerasa cocok sama karyawan ini karena sederhana saja, setiap kata kata yang keluar dari mulut beliau ini adalah kalimat positif, contoh satu :

saya : “bro ada kerjaan buru-buru nih, dua minggu mintanya, bisa kelar nggak?” (sebelum nanya begini biasanya saya sudah ngukur, bisa dikerjakan dan masih ada spare waktu aman)

karyawan positif : “bisa lah, gampanglah ntar diusahain” <– mau usahain

karyawan negatif : “wah kayanya nggak bisa deh, bakal telat ntar” <– belum usaha dan ga mau

contoh dua :

lagi puyeng, kerjaan indikasi telat, bagian operasional lelet

saya : “bro kerjaan bakal telat nih, kena omel pelanggan deh nih gw ntar”

karyawan positif : “dipecah aja bos kerjaan, dibagi bagi” <– kasih solusi, willing to help nya tinggi,

karyawan negatif : … <– diem, kalau ga diperintah ga jalan, order telat bukan urusan aing, da urang mah nu penting dapet gajih tiap bulan.

dan saya pun, karena ngerasa terbantu, jadinya ga segan segan ngasih uang lebih, tiap ada order agak banyak, dan duitnya cepet, biasanya ane sisihin berapa persennya buat dia. rejeki ane lancar, rejeki dia lancar, dan gw jadi butuh sama dia.

dari dia ini saya belajar banyak, begitu seharusnya kita menjalani hidup, selalu bersikap positif, walaupun yang dateng ke kita ga selalu positif, selalu berpikir solutif, berorientasi pada usaha dan menyerahkan hasil sama Allah, yang penting usaha dulu yang maksimal, mau dikasih bagus alhamdulillah, mau ga bagus kita udah berusaha maksimal, dan insyaAllah dengan begitu Allah juga bakal mempermudah kasih rizki ke kita, 🙂

mobil

ngomongin mobil, gw heran kenapa indonesia ini kayanya dijadiin tempat buang buang sama negara penghasil mobil, dijepang aja ga banyak mobil (kalo baca dr internet ya) tapi malah mobil produk jepang kaya lagi jor joran lomba banyak banyakan di indonesia. udah gitu pemerintah nya nurut aja, pake istilah LCGC lah, yang namanya macet ya macet aja. trus menteri bilang bahwa indonesia itu bukan jakarta aja, warga papua juga butuh mobil, haha, emang yang namanya pemerintah ini pinter banget kalo soal urusan alasan, warga itu ga butuh mobil, tapi butuh transportasi, kebutuhan nya itu, na kalo pemerintah ga sanggup menuhin itu, ya otomatis mereka beli mobil, coba kalo misal pemerintah bikin sarana transportasi yang bagus, percuma juga narikin pajak.

Juni kemaren gw ke malaysia, ga ada liat macet, mobil disana untuk jazz gitu paling 650 juta, itupun udah kaya mobil mewah di sono karena malaysia mobilnya jelek jelek, kebanyakan proton dan perodua, ya, mobil bikinan mereka sendiri, ngelihat honda city gitu kesannya kaya ngelihat mobil mewah sementara disini mobil kelas low end cuma seratus juta doang, hhe. di singapore lebih lagi, suzuki swift hampir 1 M tapi mobil disana bagus bagus, banyak BMW, penduduk yang mau beli mobil juga diseleksi, kabarnya untuk tiap 100 orang yang mau beli mobil cuma 12 orang yang dikasih izin, di sini jazz yang paling baru 230juta, belum yang bekasnya, belum yang versi lama. kunci keberhasilan pemerintah dalam menjalankan pemerintahan itu ada pada ketegasan dalam menegakkan hukum, udah hukum kita ga punya (yang bagus) ditegakin juga enggak, masa ga punya SIM cuma bayar 50.000 aja maksimal, itupun nyogok ga buat negara, hehe, gw nih ga punya SIM motor. habis masa berlaku, ga perlu bikin, kenapa? karena kalo ditangkep polisi gw cukup bayar 50.000, dan setahun belum tentu juga gw d tangkep polisi, jadi lebih hemat ga punya sim daripada mesti bikin sim, bikin sim 300.000 kalo nembak, hehehe.

kalo gw jadi pemerintah, mobil tahun 2000 ke bawah gw tarikin, gw hancurin, jadiin kaleng biskuit, pajek mobil gw tinggiin, mobil gw naikin harganya minimal dua kali lipat, kan sisanya lumayan tuh bisa buat bikin rel kereta api dan MRT, kita rel double track aja ga punya (kabarnya lagi dibikin) , udah gitu naik kereta api yang kecepatannya cuma 80 km/jam aja masa bayarnya hampir 400ribu. lucu lah negara kita ini. kalo papasan sama kereta lain minggir dulu, hha. kapan ya pemerintah kita di handle sama orang yang bener?! oiya satu lagi, koruptor pasti gw gorok semua lehernya 😀

“menikahi orang yang kita cintai hanyalah kemungkinan sedangkan mencintai orang yang kita nikahi adalah kewajiban” quote by agama islam

ilmu

menarik memang kalo ngomongin masalah ilmu 😀

jadi begini, budi adalah seorang anak yang memiliki orang tua yang sangat sayang kepadanya dan juga kaya raya, karena sudah beranjak remaja, budi meminta kepada orang tuanya untuk dibelikan sebuah mobil sport. sebagai orang tua yang baik, apakah yang akan dilakukan orang tua budi?

1. membelikan budi mobil tersebut, lalu membiarkan budi mengendarai sesuka sukanya dengan resiko kecelakaan, iyalah budi kan belum bisa bawa mobil.

2. mengajari budi cara mengendarai mobil dengan baik dan benar, ngasih tau ilmunya dululah, kalo ilmu mengendarai mobilnya udah oke baru dibeliin mobil.

udah tau lah ya pasti opsi kedua jawabannya,

nah, budi adalah kita, orang tua budi adalah Allah (maksudnya analoginya ya), mobil sport yang budi minta adalah kesuksesan (yang saat ini cenderung berupa kekayaan 😀 ) yang kita minta.

kalau kita belum menguasai ilmunya untuk sukses dan kaya, ya pasti Allah ga akan kasih lah ke kita. kenapa? karena Allah SWT sayang sama kita, Allah lebih tau, bisa aja dengan kekayaan yang kita belum siap malah akan menjadikan kita banyak bermaksiat, menjadikan kita sombong, menjadikan kita malah semakin jauh darinya. alhamdulillah Allah masih sayang sama kita.

tapi karena kita kekeuh usaha minta minta terus, ya Allah akhirnya ajarkan kepada kita pelan pelan ilmu untuk jadi orang sukses, namanya belajar ya banyak susahnya lah ya, yaa dengan kegagalan – kegagalan, dengan ujian ujian, dengan yang pait pait lah pokoknya, sampai kita siap suatu saat nanti. yang ga usaha ya ga tau lah ya.

nah jadi point nya kita harus memantaskan diri dengan banyak banyak mencari ilmu, ga cuma ilmu untuk kaya aja, tapi ya yang lain lain, masak kita idup untuk kaya doang, kaya mah pasti lah entar, kaya itu syarat, bukan tujuan akhir, kaya itu syarat dan sarana untuk mewujudkan goal akhir kita, apa goalnya? nanti deh ya dikasih tau 😉

inalillahi wa inailaihi roji’un

selamat jalan kawan
kawan dalam kebersamaan merintis usaha,
kau dengan usahamu…dan aku dengan usahaku,
selamat jalan kawan,
tak perlu lagi kau risau
tentang bagaimana kau akan menggaji karyawan karyawanmu pada akhir bulan
tentang cashflow yang kadang kadang tidak lancar itu
tentang tagihan tagihan yang harus kita bayar
tentang mimpi mimpi yang akankah segera terwujud
atau kah masih nanti
jalan para pengusaha memang terjal
selamat jalan kawan
kini kau telah tenang dan damai
di alam sana, di alam penuh kepastian
jalan para pengusaha memang tidak pasti
kini kau sibuk memfollow up para pelanggan untuk perusahaanmu
agar mau menjaminkan hidupnya pada perusahaanmu
agar mau membayar premi
perusahaan asuransi, yang katanya syariah gitu deeeh
zzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzz

sori lagi lebay dan upset

nike ardilla – bintang kehidupan

untuk yang sedang galau, haha, btw nike ardilla cantik yah, sayang meninggal


sponsor

twitter.com/pipinpramudia

  • Page copy protected against web site content infringement by Copyscape
  • KampungBlog.com - Kumpulan Blog-Blog Indonesia Add to Technorati Favorites Locations of visitors to this page